when the life is harder than you know...

my dream when I was in high school, now being truly mine :’)

my dream when I was in high school, now being truly mine :’)

foto ktp, cukup bagus untuk ukuran ktp :D

foto ktp, cukup bagus untuk ukuran ktp :D

jadi kita akan selamanya resah, meskipun hidup kita sempurna?

—klub film (perubahan seadanya)

5 bulan lagi….#SPADE

yah lagi jaman banget di kamar ngomongin segala hal yang berhubungan dengan 5 bulan lagi. Bukan, bukan karena ada yang mau nikah 5 bulan lagi, bukan itu. tapi karena 5 bulan lagi masa asrama itu selesai, masa ngantri itu selesai, masa di mana kita merasa terkurung itu selesai, masa etut itu habis, masa makan sutlac bareng abis, masa keroyokan seblak, maicih, kripik setan itu habis, bukan kripiknya yang abis, tapi waktunyaaa. :(

masih inget looo, waktu pertama kali tau kalo temen sekamarku kalian, yang akhirnya jadi temen sekelasku, yang akhirnya jadi SPADE, aku gak pernah bayangin, aku bisa jadi dian yang kaya sekarang. ribut asli, aku ngerasa aku tuh ribuuuut banget, jayus abis pake nambah berkali2 jayusnya, tapi aku bisa jadi diriku, bisa nunjukin aslinya aku.

kalian semua indah. walau aku tau kalian masing2 kadang nyebelin, njengkelin. sama kaya aku. aku juga sosok yang menyebalkan? ;) tapi justru itu kan yang membuat kita ingat? sesuatu yang buruk lebih mudah diingat daripada yang baik. mengakui hal itu kan?

aku inget, ada yang bilang kita anggota yang kurang kompak. aku mengakui itu. (tolong jangan tanya siapa dan apa alasannya, cukup rasakan) Tapi aku punya sejuta alasan (oke, lebay) untuk bilang bahwa yang kita punya lebih dari sekedar kompak. kita selalu berusaha untuk menghargai teman, karna yang ku tau, kita selalu mencoba untuk gak membicarakan kejelekan satu sama lain, kalo pun ada yng mulai, selalu ada yang mencegah. I like it!! Aku juga inget saat kesel kalo tau ada yang bilang kelas kita lanangan. hmmm gimana yaaaa? keseeeel abis waktu tau itu. pada panas juga kan itu sekamar? hahaha tapi belakangan jadi lucu ya, malah jadi bahan guyonan buat aku pribadi, jadi gak buruk2 amat laaah :D

inget juga pas nasyid, kita banyak tantangannya hahahaha. mulai dari yang barisan gak rapi lah, tegang sendiri antara satu anak sama yang lain, mutung2an. trus dibilang plagiat juga :’) tapi akhirnya, kita bisa buktiin kan? kalo plagiat ini itu juga ada usaha dan berhasil :) panjang kalo mau njabarin pengalaman yg satu ini.

hmm aku rasa sekian dulu yaa, belum solat e. ntar kalo sempet aku lanjutin lagi. oh yaa, aku gak punya maksud apa-apa loh yaaa gak ada niat nyindir blassss beneran deeeh -___-” jadi kalo ada salah kata, dimaapin yaah :)

kita yang ngundang air mata, kalo kita gak manggil, dia juga gak bakalan keluar. jadi bukan salah dia dong? kenapa sekarang kamu paksa berhenti hayooo? ;)

—me

ketika waktu yang menentukan segalanya…….

—no one

jodoh

  • habis sohbet tentang jodoh sama bu dina...
  • aku : shof shof
  • shofi : apa?
  • aku : jadi kepikiran deh shof, istri yang baik bakalan dapet suami yang baik, istri yang jahat bakalan dapet suami yang jahat juga.
  • shofi : heem
  • aku : aku gamau jayus lg ahh, aku ga mau suamiku juga jayus ntar
  • shofi : plis deh nyuuuu -___-

jangan nyesel kalo nggggakkk baca !

  • [Si Ikhwan]: Assalamu alaikum..
  • [Saya]: wa'alaykumussalaam
  • [Saya]: apa kbr akhy?
  • [Si Ikhwan]: ana bikhair.
  • [Si Ikhwan]: kaifahaluki ya ukhti?
  • [Saya]: alhamdulillah..
  • [Saya]: antum di mana?
  • [Si Ikhwan]: di bumi allah
  • [Si Ikhwan]: anti dimana?
  • [Saya]: di bumi Allah spesifiknya di mana? kota? lokasi?
  • [Si Ikhwan]: dibawah langit dan diatas bumi allah karena segala apa yang ada dilangit dan dibumi adalah kepunyaan allah.
  • [Saya]: itu ana dah tau:(
  • [Si Ikhwan]: allahamdulilah kalau udah tau
  • [Si Ikhwan]: kenapa ana pake gitu karena ana hanya ingin semuanya kembali kepada allah.
  • [Si Ikhwan]: anti dimana?
  • [Saya]: tlng tulisan Allah pke kapital "A"
  • [Saya]: ana juga di bumi Allah klo gitu
  • [Si Ikhwan]: na'am. Allah Azza wajalla.
  • [Si Ikhwan]: ana pernah dapat masukan terkait dengan tulisan Allah. kalau dikaji tuhan nashoroniyyun itu tulisannya juga Allah pake A besar.
  • [Si Ikhwan]: jadi kayaknya lebih aman pake akhiran SWT atau Azza wajallla
  • [Si Ikhwan]: apa ini aktivitas dakwah anti? sepertinya aktivis ya?
  • [Si Ikhwan]: walakin kaif?
  • [Saya]: kata siapa?
  • [Si Ikhwan]: kata guru ana.
  • [Saya]: guru siapa?
  • [Si Ikhwan]: ustadhi ( guru ana) waktu masih sekolah
  • [Si Ikhwan]: terus ada juga yang menggunakan 4JJI ( for Jesus n Judas of Isa). dulu ana juga pake 4JJI terus ana juga pernah dapat masukan akhirnya ana ganti 4WI. gitu.
  • [Si Ikhwan]: Jadi Syukron atas pelurusannya. walakin kaif?
  • [Si Ikhwan]: afwan kok diam /
  • [Saya]: maksud sy kata siapa yg sy tuh aktivis?
  • [Si Ikhwan]: anti kan pake kata ana, antum. itu kata-kata yang sering digunakan.
  • [Saya]: gak mesti jg kan
  • [Si Ikhwan]: sepakat.
  • [Saya]: antm org mana?
  • [Si Ikhwan]: tapi kalau masyarakat awam kan gk. biasanya pakenya anta (kamu) bukan antum (kalian laki-laki).
  • [Si Ikhwan]: ana orang jawa n anti orang mana?
  • [Si Ikhwan]: walakin kaif?
  • [Saya]: sy blm bisa bhs arab. afwan
  • [Si Ikhwan]: gk pa2. anti ornag mana?
  • [Saya]: jawa jg
  • [Si Ikhwan]: :(
  • [Si Ikhwan]: kok sama terus.
  • [Saya]: lha gmn, antm aja gak niat jwbnya
  • [Si Ikhwan]: gk kok. ana udah niat jawabnya. kalau gk kan gk ada jawaban.
  • [Si Ikhwan]: bener gk?
  • [Saya]: gak juga. jawab sekenanya jg gak niat namanya
  • [Si Ikhwan]: kan....Innamal a'malu binniat. wainnama likullimriimmanawa.. ya tho?
  • [Saya]: lha.. trus niat antum PM sy apa..?
  • [Si Ikhwan]: silaturahim..
  • [Saya]: perlu kenalan gak?
  • [Si Ikhwan]: boleh tafadholi duluan..
  • [Saya]: ya yg PM pertama kali yg mengenalkan diri
  • [Si Ikhwan]: ana lebih ahsan ke anti dulu..tafadholi gk pa2
  • [Saya]: klo gitu gak usah aja...
  • [Saya]: antm tu egois ya
  • [Saya]: hati2 klo punya istri nanti
  • [Si Ikhwan]: astaghfirullah...
  • [Si Ikhwan]: ana tidak bermakdus begitu.
  • [Si Ikhwan]: Innallahamaashshobirin...
  • [Si Ikhwan]: anti pengen kenal ana bener?
  • [Saya]: gak jg, tp minimal tau lah
  • [Si Ikhwan]: afwan ya kalau kata-kata ana menyinggung hati seorang akhwat. tapi ikhwan harus bersikap dewasa. ketika sang istri sedih pun suami harus bisa menjadi tempat pengayom. Qurrota a'yun
  • [Si Ikhwan]: la tahzan ya...Ismi Abdullah
  • [Si Ikhwan]: anti siapa?
  • [Si Ikhwan]: ukh, sebenarnya ana terus gk enak sama anti tadi. ana tau psikologis akhwat kan perasaan lebih mendominasi. jadi sekali lagi afwan ya ?
  • [Saya]: sok tau antum
  • [Si Ikhwan]: Allah maha mengetahui isi hati kan?
  • [Si Ikhwan]: bener gak kalau akwat perasaan lebih mendominasi?
  • [Saya]: gak mesti.
  • [Si Ikhwan]: masak, bukan kan akhwat lebih sensitif ?
  • [Saya]: gak mesti. banyak ikhwan yg sensitif jg
  • [Si Ikhwan]: tapi tidak sesensitif para akhwat.
  • [Si Ikhwan]: teman ana yang akhwat pernah bilang demikian maupun yang ikhwan.
  • [Saya]: ok
  • [Si Ikhwan]: nah, gitu baru saudara seiman.
  • [Si Ikhwan]: anti sudah nikah belum ?
  • [Si Ikhwan]: kalau belum semga Allah SWT memberikan keberkahan kepada anti mendapatkan suami yang bisa mengayomi, sabar dan yang yang penting beriman kepada Allah SWT dan para Rasulullah.
  • [Si Ikhwan]: ]kalau sudah, bahagiakan sang suami dan semoga menjadi keluarga yang sakinah sehingga keluarga bagaikan surga didunia. Rumahku Surgaku...amiinn.
  • [Si Ikhwan]: Sudah /belum?
  • [Saya]: blm
  • [Si Ikhwan]: subhanallah.. semoga tetap sabar ya.
  • [Si Ikhwan]: sebenarnya menikah atau belum menikah itu bukan masalah.
  • [Saya]: hmm..
  • [Si Ikhwan]: buat apa cepetan menikah kalau ternyata keluarkan kita ternyata justru menimbulkan banyak masalah. mending sabar dan tetap berdoa semoga Allah SWT memberikan yang terbaik menurut Allah SWt
  • [Si Ikhwan]: ana boleh berpesan?
  • [Saya]: apa?
  • [Si Ikhwan]: Orang yang baik akan mendapatkan orang yang baik dan orang yang jahat akan mendapatkan orang yang jahat. jadi hal yang terpenting adalah bagaimana kita bisa meningkatkan kualitas diri kita kalau kita pengen dapat yang terbaik buat kita.
  • [Si Ikhwan]: Dan saat ini kita jangan terlalu memikirkan tentang pernikahan kita tapi yang terpenting adlah mempersiapkan diri kita untuk menikah.
  • [Saya]: hmm...
  • [Si Ikhwan]: gantian ana dikasih nasehat ya? ana juga belum menikah tapi lagi mempersiapkan diri untuk menikah.
  • [Saya]: antm dah siap blm?
  • [Si Ikhwan]: kenapa?
  • [Si Ikhwan]: kalau siap gimana? dan kalau belum gimana?
  • [Saya]: lha sdh siap blm?
  • [Si Ikhwan]: ana jadi bingung. kalau siap gimana?
  • [Saya]: mau gak segera nikah?
  • [Si Ikhwan]: kok pertanyaannya gitu?
  • [Saya]: kenapa?
  • [Si Ikhwan]: supaya ana punya pilihan...kalau jwbnya satu kan gk da pilihan
  • [Si Ikhwan]: gimana kalau sudah? dan gimana kalau belum? kan ana tanya td juga gitu sudah/belum? ana mencoba kasih pilihan
  • [Si Ikhwan]: Assalamu alaikum ? kok diam ukh.
  • [Si Ikhwan]: gmana ukh..ana belum sarapan ni. kalau jawabnya lama ana sig out aja ya?
  • [Saya]: ya silakan sign out aja
  • [Si Ikhwan]: ya syukron.. dah laper ni:( belum ada yang masakin.
  • [Si Ikhwan]: Wassalamu'alaikum
  • [Saya]: wa'alaykumussalaam

jangan ditiru

  • mbah : mbak di piring ada apa mbak? *sambil ngintipin tudung
  • mbk rini : ada orang hamil pak *sambil ntn tipi
  • mbah : *bengong hahahahahahahahaha *ketawa ngakak

note

Life is never flat. The one of the most common quotes I’ve ever heard. The simplest one, but hard to understand, to take the real meaning. Have you known, person that always regret what they’ve done?

They say that the other thing they didn’t take is better than what they had. Have they ever known there are so many people want to be their position? I believe in that although they know, They’ll say “…So, just take my position, I don’t want it in my life again, I’ve felt and now I want your thing”

Life would never be fun If we still do the same thing. Hey dude, it was wasting your time just to regret the past. Find! Find the good things and ignore the bad one. Past is your teacher of life. The best teacher ever. There’s only one thing can prove it. TIME. Time will form you, old doesn’t mean mature, young doesn’t mean immature. Just show up yourself!