when the life is harder than you know...

Bulan Selalu Siap

Selama matahari masih mau menyinari
Bulan bersedia hanya menjadi pantulannya
Kadang terhalang oleh siklus revolusi 3 sohib
Bulan, matahari, bumi

Sebab itu pemahaman bulan
Walau pun ia dielukan
Ia yang paling mengerti bahwa keindahannya
Hanya akan tampak dengan pantulan sinar si mentari

Sebab ia selalu sedia
Kala harus setengahnya saja
Atau malah tidak
Ia tak lagi indah dengan sinar semunya

Sebab ia selalu paham
Bahwa ia tak ada apa-apa
Tanpa matahari
Tanpa ada siklus perputaran revolusi

Bulan selalu siap dilupakan. Tanpa cahaya. Seperti hilang.

Muahahahaha lagi iseng nih habis ngirimin foto-foto semacem ini ke febbie buat nggodain dia :))

Muahahahaha lagi iseng nih habis ngirimin foto-foto semacem ini ke febbie buat nggodain dia :))

How about you ask me ‘why’?

my dream when I was in high school, now being truly mine :’)

my dream when I was in high school, now being truly mine :’)

jadi kita akan selamanya resah, meskipun hidup kita sempurna?

—klub film (perubahan seadanya)

5 bulan lagi….#SPADE

yah lagi jaman banget di kamar ngomongin segala hal yang berhubungan dengan 5 bulan lagi. Bukan, bukan karena ada yang mau nikah 5 bulan lagi, bukan itu. tapi karena 5 bulan lagi masa asrama itu selesai, masa ngantri itu selesai, masa di mana kita merasa terkurung itu selesai, masa etut itu habis, masa makan sutlac bareng abis, masa keroyokan seblak, maicih, kripik setan itu habis, bukan kripiknya yang abis, tapi waktunyaaa. :(

masih inget looo, waktu pertama kali tau kalo temen sekamarku kalian, yang akhirnya jadi temen sekelasku, yang akhirnya jadi SPADE, aku gak pernah bayangin, aku bisa jadi dian yang kaya sekarang. ribut asli, aku ngerasa aku tuh ribuuuut banget, jayus abis pake nambah berkali2 jayusnya, tapi aku bisa jadi diriku, bisa nunjukin aslinya aku.

kalian semua indah. walau aku tau kalian masing2 kadang nyebelin, njengkelin. sama kaya aku. aku juga sosok yang menyebalkan? ;) tapi justru itu kan yang membuat kita ingat? sesuatu yang buruk lebih mudah diingat daripada yang baik. mengakui hal itu kan?

aku inget, ada yang bilang kita anggota yang kurang kompak. aku mengakui itu. (tolong jangan tanya siapa dan apa alasannya, cukup rasakan) Tapi aku punya sejuta alasan (oke, lebay) untuk bilang bahwa yang kita punya lebih dari sekedar kompak. kita selalu berusaha untuk menghargai teman, karna yang ku tau, kita selalu mencoba untuk gak membicarakan kejelekan satu sama lain, kalo pun ada yng mulai, selalu ada yang mencegah. I like it!! Aku juga inget saat kesel kalo tau ada yang bilang kelas kita lanangan. hmmm gimana yaaaa? keseeeel abis waktu tau itu. pada panas juga kan itu sekamar? hahaha tapi belakangan jadi lucu ya, malah jadi bahan guyonan buat aku pribadi, jadi gak buruk2 amat laaah :D

inget juga pas nasyid, kita banyak tantangannya hahahaha. mulai dari yang barisan gak rapi lah, tegang sendiri antara satu anak sama yang lain, mutung2an. trus dibilang plagiat juga :’) tapi akhirnya, kita bisa buktiin kan? kalo plagiat ini itu juga ada usaha dan berhasil :) panjang kalo mau njabarin pengalaman yg satu ini.

hmm aku rasa sekian dulu yaa, belum solat e. ntar kalo sempet aku lanjutin lagi. oh yaa, aku gak punya maksud apa-apa loh yaaa gak ada niat nyindir blassss beneran deeeh -___-” jadi kalo ada salah kata, dimaapin yaah :)

kita yang ngundang air mata, kalo kita gak manggil, dia juga gak bakalan keluar. jadi bukan salah dia dong? kenapa sekarang kamu paksa berhenti hayooo? ;)

—me

ketika waktu yang menentukan segalanya…….

—no one

jodoh

  • habis sohbet tentang jodoh sama bu dina...
  • aku : shof shof
  • shofi : apa?
  • aku : jadi kepikiran deh shof, istri yang baik bakalan dapet suami yang baik, istri yang jahat bakalan dapet suami yang jahat juga.
  • shofi : heem
  • aku : aku gamau jayus lg ahh, aku ga mau suamiku juga jayus ntar
  • shofi : plis deh nyuuuu -___-

jangan nyesel kalo nggggakkk baca !

  • [Si Ikhwan]: Assalamu alaikum..
  • [Saya]: wa'alaykumussalaam
  • [Saya]: apa kbr akhy?
  • [Si Ikhwan]: ana bikhair.
  • [Si Ikhwan]: kaifahaluki ya ukhti?
  • [Saya]: alhamdulillah..
  • [Saya]: antum di mana?
  • [Si Ikhwan]: di bumi allah
  • [Si Ikhwan]: anti dimana?
  • [Saya]: di bumi Allah spesifiknya di mana? kota? lokasi?
  • [Si Ikhwan]: dibawah langit dan diatas bumi allah karena segala apa yang ada dilangit dan dibumi adalah kepunyaan allah.
  • [Saya]: itu ana dah tau:(
  • [Si Ikhwan]: allahamdulilah kalau udah tau
  • [Si Ikhwan]: kenapa ana pake gitu karena ana hanya ingin semuanya kembali kepada allah.
  • [Si Ikhwan]: anti dimana?
  • [Saya]: tlng tulisan Allah pke kapital "A"
  • [Saya]: ana juga di bumi Allah klo gitu
  • [Si Ikhwan]: na'am. Allah Azza wajalla.
  • [Si Ikhwan]: ana pernah dapat masukan terkait dengan tulisan Allah. kalau dikaji tuhan nashoroniyyun itu tulisannya juga Allah pake A besar.
  • [Si Ikhwan]: jadi kayaknya lebih aman pake akhiran SWT atau Azza wajallla
  • [Si Ikhwan]: apa ini aktivitas dakwah anti? sepertinya aktivis ya?
  • [Si Ikhwan]: walakin kaif?
  • [Saya]: kata siapa?
  • [Si Ikhwan]: kata guru ana.
  • [Saya]: guru siapa?
  • [Si Ikhwan]: ustadhi ( guru ana) waktu masih sekolah
  • [Si Ikhwan]: terus ada juga yang menggunakan 4JJI ( for Jesus n Judas of Isa). dulu ana juga pake 4JJI terus ana juga pernah dapat masukan akhirnya ana ganti 4WI. gitu.
  • [Si Ikhwan]: Jadi Syukron atas pelurusannya. walakin kaif?
  • [Si Ikhwan]: afwan kok diam /
  • [Saya]: maksud sy kata siapa yg sy tuh aktivis?
  • [Si Ikhwan]: anti kan pake kata ana, antum. itu kata-kata yang sering digunakan.
  • [Saya]: gak mesti jg kan
  • [Si Ikhwan]: sepakat.
  • [Saya]: antm org mana?
  • [Si Ikhwan]: tapi kalau masyarakat awam kan gk. biasanya pakenya anta (kamu) bukan antum (kalian laki-laki).
  • [Si Ikhwan]: ana orang jawa n anti orang mana?
  • [Si Ikhwan]: walakin kaif?
  • [Saya]: sy blm bisa bhs arab. afwan
  • [Si Ikhwan]: gk pa2. anti ornag mana?
  • [Saya]: jawa jg
  • [Si Ikhwan]: :(
  • [Si Ikhwan]: kok sama terus.
  • [Saya]: lha gmn, antm aja gak niat jwbnya
  • [Si Ikhwan]: gk kok. ana udah niat jawabnya. kalau gk kan gk ada jawaban.
  • [Si Ikhwan]: bener gk?
  • [Saya]: gak juga. jawab sekenanya jg gak niat namanya
  • [Si Ikhwan]: kan....Innamal a'malu binniat. wainnama likullimriimmanawa.. ya tho?
  • [Saya]: lha.. trus niat antum PM sy apa..?
  • [Si Ikhwan]: silaturahim..
  • [Saya]: perlu kenalan gak?
  • [Si Ikhwan]: boleh tafadholi duluan..
  • [Saya]: ya yg PM pertama kali yg mengenalkan diri
  • [Si Ikhwan]: ana lebih ahsan ke anti dulu..tafadholi gk pa2
  • [Saya]: klo gitu gak usah aja...
  • [Saya]: antm tu egois ya
  • [Saya]: hati2 klo punya istri nanti
  • [Si Ikhwan]: astaghfirullah...
  • [Si Ikhwan]: ana tidak bermakdus begitu.
  • [Si Ikhwan]: Innallahamaashshobirin...
  • [Si Ikhwan]: anti pengen kenal ana bener?
  • [Saya]: gak jg, tp minimal tau lah
  • [Si Ikhwan]: afwan ya kalau kata-kata ana menyinggung hati seorang akhwat. tapi ikhwan harus bersikap dewasa. ketika sang istri sedih pun suami harus bisa menjadi tempat pengayom. Qurrota a'yun
  • [Si Ikhwan]: la tahzan ya...Ismi Abdullah
  • [Si Ikhwan]: anti siapa?
  • [Si Ikhwan]: ukh, sebenarnya ana terus gk enak sama anti tadi. ana tau psikologis akhwat kan perasaan lebih mendominasi. jadi sekali lagi afwan ya ?
  • [Saya]: sok tau antum
  • [Si Ikhwan]: Allah maha mengetahui isi hati kan?
  • [Si Ikhwan]: bener gak kalau akwat perasaan lebih mendominasi?
  • [Saya]: gak mesti.
  • [Si Ikhwan]: masak, bukan kan akhwat lebih sensitif ?
  • [Saya]: gak mesti. banyak ikhwan yg sensitif jg
  • [Si Ikhwan]: tapi tidak sesensitif para akhwat.
  • [Si Ikhwan]: teman ana yang akhwat pernah bilang demikian maupun yang ikhwan.
  • [Saya]: ok
  • [Si Ikhwan]: nah, gitu baru saudara seiman.
  • [Si Ikhwan]: anti sudah nikah belum ?
  • [Si Ikhwan]: kalau belum semga Allah SWT memberikan keberkahan kepada anti mendapatkan suami yang bisa mengayomi, sabar dan yang yang penting beriman kepada Allah SWT dan para Rasulullah.
  • [Si Ikhwan]: ]kalau sudah, bahagiakan sang suami dan semoga menjadi keluarga yang sakinah sehingga keluarga bagaikan surga didunia. Rumahku Surgaku...amiinn.
  • [Si Ikhwan]: Sudah /belum?
  • [Saya]: blm
  • [Si Ikhwan]: subhanallah.. semoga tetap sabar ya.
  • [Si Ikhwan]: sebenarnya menikah atau belum menikah itu bukan masalah.
  • [Saya]: hmm..
  • [Si Ikhwan]: buat apa cepetan menikah kalau ternyata keluarkan kita ternyata justru menimbulkan banyak masalah. mending sabar dan tetap berdoa semoga Allah SWT memberikan yang terbaik menurut Allah SWt
  • [Si Ikhwan]: ana boleh berpesan?
  • [Saya]: apa?
  • [Si Ikhwan]: Orang yang baik akan mendapatkan orang yang baik dan orang yang jahat akan mendapatkan orang yang jahat. jadi hal yang terpenting adalah bagaimana kita bisa meningkatkan kualitas diri kita kalau kita pengen dapat yang terbaik buat kita.
  • [Si Ikhwan]: Dan saat ini kita jangan terlalu memikirkan tentang pernikahan kita tapi yang terpenting adlah mempersiapkan diri kita untuk menikah.
  • [Saya]: hmm...
  • [Si Ikhwan]: gantian ana dikasih nasehat ya? ana juga belum menikah tapi lagi mempersiapkan diri untuk menikah.
  • [Saya]: antm dah siap blm?
  • [Si Ikhwan]: kenapa?
  • [Si Ikhwan]: kalau siap gimana? dan kalau belum gimana?
  • [Saya]: lha sdh siap blm?
  • [Si Ikhwan]: ana jadi bingung. kalau siap gimana?
  • [Saya]: mau gak segera nikah?
  • [Si Ikhwan]: kok pertanyaannya gitu?
  • [Saya]: kenapa?
  • [Si Ikhwan]: supaya ana punya pilihan...kalau jwbnya satu kan gk da pilihan
  • [Si Ikhwan]: gimana kalau sudah? dan gimana kalau belum? kan ana tanya td juga gitu sudah/belum? ana mencoba kasih pilihan
  • [Si Ikhwan]: Assalamu alaikum ? kok diam ukh.
  • [Si Ikhwan]: gmana ukh..ana belum sarapan ni. kalau jawabnya lama ana sig out aja ya?
  • [Saya]: ya silakan sign out aja
  • [Si Ikhwan]: ya syukron.. dah laper ni:( belum ada yang masakin.
  • [Si Ikhwan]: Wassalamu'alaikum
  • [Saya]: wa'alaykumussalaam